Tips Membeli Emas

Tips Cara Membeli Emas Perhiasan

Beberapa tips dibawah ini harus anda perhatikan sebelum Anda melakukan transaksi jual beli emas atau melakukan bisnis emas :

  1. Tujuan membeli emas
    Sebelum Anda membeli emas, maka sebaiknya perhatikan teirlebih dahulu mengenai tujuan Anda dalam melakukan investasi emas. Sebaiknya pilihlah jenis emas batangan atau jjuga emas koin. Karena nilai intrinsiknya yang memang relatif lebih besar. sedangkan untuk perhiasan emas lebih cocok untuk tabungan. Anda bisa memilih emas dengan kadar yang lebih tinggi.
  2. Mengecek harga emas saat ini
    Harga emas dalam setiap harinya berbeda-beda. Dan jika Anda hendak membeli emas, maka sebaiknya ceklah terlebih dahulu dipasaran. Bukalah terlebih dahulu situs website.
  3. Perhatikan tempat membeli emas
    Hal yang sangat penting lainnya adalah tempat dimana Anda membeli emas. Anda bisa membeli emas di tempat yang mempunyai reputasi jelas. Hal ini sangat berguna untuk bisa memberikan rasa aman dan juga mempunyai kualitas yang baik. sebaiknya hindarilah membeli emas dengan harga yang sama yang sesuai dengan yang ada di surat. Untuk merekomendasikan jaminan dan juga bersertifikat maka Anda bisa memilih jenis emas Pt. Antam dan juga pegadaian.
  4. Ceklah fisik emas
    Sebaiknya dalam memilih emas, sangat diutamakan sekali tampilannya yang bersih tanpa ada noda hijau pada pori-pori emas. Pada beberapa toko biasanya menganggap hal ini merupakan hal yang biasa, namun hal ini kebalikannya. Tandanya adalah bahwa emas tersebut belum dicuci dengan baik dan masih meninggalkan bahan kimia yang bisa menyebabkan alergi. Jika Anda memilih untuk membeli emas ke dalam bentuk perhiasan emas, maka sebaiknya periksalah dengan baik apakah ada suatu goren, cekungan atau juga cacat yang lainya. Karena disaat Anda akan menjualnya lagi, hal ini akan sangat mempengaruhi tingkat jual kembali.
  5. Tanyakan mengenai kadar kemurnian dari emas
    Emas 24 karat merupakan emas murni 99,9%. Sedangkan emas 22 karat mempunyai komposisi 91,7% emas dan dicampurkan dengan bahan yang lain misalnya adalah bahan perak sebanyak 8,3%. Untuk emas 20 karat mempunyai kadar 83,3% emas. Emas 18 karat mempunyai tingkat komposisi emas 75%. Emas 16 karat mempunyai tingkat komposisi 66,6% emas. Emas 14 karat mempunyai tingkat 58.5% emas. Dan emas 9 karat mempunyai komposisi 37,5% emas.
  6. Simpanlah semua bentuk surat emas dengan baik
    Jika Anda sudah membeli emas, maka simpanlah kuitansi, sertifikat emas dan juga nota pembelian. Hal ini disebabkan bisa membantu menentukan kadar dari emas tersebut. Harga emas akan jatuh jika surat-surat tersebut hilang. Dan sebaiknya Anda menyimpannya di dalam satu plastik yang sama dengan emas kemudian disegel.
  7. Simpanlah emas dengan baik
    Mempunyai emas artinya adalah bahwa Anda mempunyai barang yang berharga. Untuk emas dengan jumlah yang sedikit maka sebaiknya simpanlah didalam brankas pribadi. Sedangkan untuk emas dengan jumlah yang banyak maka bisa Anda simpan di kotak deposit bank. Biaya administrasi yang diminta juga terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *